thefarfalla

thefarfalla

Rabu, 15 Desember 2010

BOYS BEFORE FLOWER

Yes ! Drama korea Boys Before Flower akhirnya mampir juga ke Indonesia setelah sekian lama dinanti-nanti. Thanks to Indosiar yang telah menayangkan serial fenomenal ini tiap hari Senin-Selasa pada pukul 21.30 WIB. Saya yakin kamu adalah salah satu penontonnya yang setia mengikuti alur ceritanya episode demi episode. Adaptasi dari manga Jepang Hana Yori Dango yang telah dibuat serialnya berjudul Boys Over Flower(1995) di Jepang dan Meteor Garden(2001) ini terlihat lebih segar, konyol dan komikal. Karakter-karakter utamanya digambarkan sebagai anak-anak super tajir(bahkan ngalahin kekayaan seleb Hollywood en calon-calon presiden Indonesia 2009, red). Ya, Boys Before Flower (BBF) adalah serial drama korea yang mampu menyihir para penonton setianya untuk menjelma menikmati alur kehidupan sesuai cerita perepisodenya. Mau tahu lebih banyak tentang BBF ? Baca artikel ini sampai abis ya!

• Sekolah Shinwa
Shinwa adalah perusahaan terbesar yang ada di Korea Selatan, dikelola oleh Grup Shinwa (Shinwa artinya legenda). Mereka baru saja dinobatkan menjadi sponsor terbesar dalam Olimpiade tahun 2011 di London ( ceritanya). Perusahaan multinasional ini bergerak dalam bidang minyak, mobil dan industri berat. Grup Shinwa juga mempunyai institusi pendidikan bernama Sekolah Shinwa, terdiri dari tingkat TK sampai Universitas. Sekolah Shinwa adalah sekolah elite terbaik di Korea Selatan, sekolah untuk anak-anak super kaya dengan fasilitas super mewah ( kemewahan kantinnya menyamai restoran hotel bintang 5) dan lokasi yang super luas. Yep, masuk Shinwa serasa masuk kota kecil yang penuh kemegahan.
Grup Shinwa membuat hukum khusus untuk mendirikan Sekolah Shinwa. Hukum itu adalah “jika kau tidak mendapat surat panggilan dari Sekolah Shinwa, kau takkan bisa masuk kesana ( niru Hogwarts aja nih, hehehe)”. Banyak orangtua yang stress karena anaknya tidak bisa masuk ke Sekolah Shinwa. Tapi sekalinya terdaftar sebagai siswa Sekolah Shinwa, maka tersedialah jalan bebas hambatan menuju pergaulan anak muda paling elite seantero korea.
Tapi, dibalik kesempurnaannya, Shinwa memiliki catatan kelam. Sekolah ini juara untuk urusan bullying. Ada satu tradisi pergaulan di Sekolah Shinwa, terutama ditingkat SMA. Jadi, setiap siswa yang menerma kartu merah bergambar tengkorak dan bertuliskan F4, bisa dipastikan akan mengalami hari-hari terburuk dalm hidup. Para siswa itu akan disiksa sampai batas kekuatan mereka. Tidak ada yang berhasil melewatinya lebih dari 1 bulan. Dalang dibalik semua bullying ini adalah F4. uniknya, F4 tidak pernah turun tangan secara langsung menyiksa siswa-siswi yang mereka benci, melainkan menyuruh siswa-siswi lain untuk melakukan tidakan kekejaman demi kepuasan batin F4.

• F4 ( Four Flowers)

Superstar! Itulah sebutan F4 di Sekolah Shinwa. F4 yang super tajir dan ganteng selalu dikerubungi para pengagum, cewek maupun cowok. Nggak ada siswa Shinwa yang nggak teriak girang melihat kedatangan F4. Merekalah penguasa Sekolah Shinwa sesungguhnya. Mereka berbeda ( jarang banget pake seragam sekolah), nggak tersentuh dan dianggap sebagai raja muda di Shinwa. Pemimpin F4 adalah Goo Jun Pyo, pewaris kerajaan bisnis Shinwa.
Anggota F4 lainnya adalah Yoon Ji Hoo, Soo Yi Jeong dan Soong Woo Bin. Keempat cowok ganteng en cool ini lahir dari keluarga kaya dan berpengaruh di Korea Selatan. Pandangan hidup mereka bahwa nggak ada yang nggak bisa dibeli dengan uang berubah saat Geum Jan Di masuk Sekolah Shinwa.

• The Story
Geum Jan Di adalah siswa kelas 2 SMA yang sering membantu ayahnya mengantarkan pakaian bersih kepada para pelanggan. Sang ayah, Geum II Bong ( Ahn suk Hwan) adalah pemilik laundry kecil-kecilan. Suatu hari, Jan Di ke sekolah Shinwa untuk mengantarkan pakaian. Bukan uang hasil mencuci yang diterimanya, tapi seorang siswa ( si pelanggan) yang akan bunuh diri dari tingkat teratas gedung Shinwa. Siswa ini, Lee Min Ha, merasa putus asa karena dia mendapat kartu merah dari f4. lebih dari seminggu dirinya disiksa kaki tangan F4 dan menjadi bulan-bulanan seantero sekolah.
Jan Di akhirnya berhasil menyelamatkan nyawa Min Ha. Nama dan fotonya terpampang diseluruh media cetak dan elektronik di Korea Selatan. Jan Di jadi seleb dadakan, dan di lain pihak Shinwa mendapat kecaman keras dari masyarakat. Untuk meredam protes, Grup Shinwa menawarkan beasiswa sekolah untuk Jan Di.
Jan Di mungkin murid paling sederhana yang ada di Shinwa. Tapi keberaniannya menghadapi F4 yang sering bertindak semena-mena boleh diacungi jempol. Dengan berani dia menampar Goo Jun Pyo yang telah mempermalukan Min Ji, teman satu-satunya di Shinwa. Sejak saat itulah Jan Did dan Goo Jun Pyo bermusuhan.
Geum Jan Di
Peran Geum Jan Di ( Sanchai di serial Meteor Garden) dimainkan aktris cantik korea GOO HYE SUN. Jan di adalah cewek sederhana, tomboi, berani dan sangat menyayangi keluarganya. Salah satu alasan Jan Dim au masuk SMA Shinwa adalah karena kolam renang di sana bagus dan luas. Jan Di jago berenang dan bercita-cita jadi atlet olimpiade. Hubungan cinta segitiga Goo Jun Pyo-Geum Jan Di-Yoon Ji Hoo menjadi daya tarik utama serial ini.
GOO Jun Pyo
Pemimpin F4, pewaris tahta Shinwa, ganteng abis, cool dan sangat percaya diri. Goo Jun Pyo ( Tao Ming Tse di serial Meteor Garden) dimainkan dengan apik oleh Lee Min HOO, aktris korea yang naik daun gara-gara bermain di serial ini. Jun Pyo punya banyak pengagum rahasia. Tapi sikapnya yang sombong dan suka merndahkan orang lain bikin banyak cewek takut. Jan Di sendiri illfeel berat waktu pertama kali ketemu Jun Pyo . Tapi akhirnya cinta yang bicara




 Yoon JI HOO
KIM HYUN-Joong bermain sebagai Yoon Ji Hoo, cucu dari mantan presiden Korea Selatan. Ji Hoo yatim piatu dari umur 5 tahun. Dia jago main biola, piano, gitar dan juga memimpin sebuah kelompok orkestra. Ji Hoo adalah cowok kalem yang nggak bisa melupakan cinta pertamanya, Seo Hyeon- seorang model dan pengacara. Setelah Jan Di masuk ke kehidupannya, Ji Hoo pelan-pelan mulai bisa menutup masa lalu cintanya. 




 Karakter playboy ini dimainkan KIM BUM. Soo Yi Jeong hobi banget flirting sama cewek-cewek. Tapi dibalik tingkahnya itu, Yi Jeong memiliki bakat hebat. Dia adalah seniman keramik andal yang dipilih UNESCO sebagai salah satu seniman muda terbaik di dunia. Museum seni terbesar di Korea Selatan adalah milik kakek Yi Jeong.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar